Tips Agar Pohon Cabai Tumbuh Tinggi 2 Meter (Pak Yunus, Tasikmalaya, 2016)

4 March, 2016 Kesaksian  Komentar

Tips Agar Pohon Cabai Tumbuh Tinggi 2 Meter (Pak Yunus, Tasikmalaya, 2016) – Halo sahabat Tani Organik semua, semoga hasil panennya terus meningkat ya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana tips agar pohon cabai tumbuh tinggi 2 meter seperti pada gambar dibawah. Memang dalam hal menanam yang kita harapkan hasil panen yang melimpah, namun hasil yang optimal tergantung dari pertumbuhan tanamannya juga. Misal, tanaman cabai yang tinggi sehat dan rindang akan memproduksi buah yang banyak. Seperti yang kita temui mitra kami yang berada di Tasikmalaya, Pak Yunus. Beliau merupakan petani yang bertahun-tahun di komoditas cabai khususnya cabai rawit lembang dari benih lokal, dengan populasi cabai Pak Yunus saat ini berkisar 2400 pohon. Alhamdulillah saat ini tanaman cabainya tumbuh dengan subur dan tinggi mencapai 2 meter dengan buah cabai yang lebat-lebat. Berikut kami berikan tips agar tanaman tumbuh tinggi dan subur.

Tips Agar Pohon Cabai Tumbuh Tinggi 2 Meter (Pak Yunus, Tasikmalaya, 2016)

Pak Yunus ditengah-tengah tananam cabai 2 meternya bersama Produk BMW

Tips Agar Pohon Cabai Tinggi :

1. Tanaman tinggi bisa didapatkan dengan memperbanyak asupan Nitrogen pada bulan pertama setelah masa tanam. Asupan Nitrogen dapat diperoleh dari pupuk Za (untuk kimia) atau dengan tepung ikan/pupuk kandang (untuk organik). Namun jangan sampai lupa disemprotkan terlebih dulu dengan POC BMW + NOPATEK ke bedengan sebelum ditutupi dengan plastik mulsa.

2. Perbanyak juga asupan kalium dan fosfat pada saat bulan kedua dan seterusnya. Peran dari kalium salah satunya untuk meningkatkan proses fotosintesis, pertumbuhan cabai akan lebih melesat. Begitu juga peranan fosfat untuk mempercepat pembuahan cabai. Kalium dan Fosfat bisa didapat dari KCL (Kalium kimia) + SP36 (Fosfat Kimia) atau pemberian tepung tulang/tepung bulu sebagai solusi organiknya, pada saat pemupukan susulan.

Tips Agar Pohon Cabai Tumbuh Tinggi 2 Meter (Pak Yunus, Tasikmalaya, 2016)

Tanaman cabai tumbuh tinggi dan lebat-lebat

3. Jangan lupa untuk memberikan rangsangan hormon dari POC BMW agak sering, agar tanaman terangsang tumbuh tinggi dan buahnya terangsang lebat.

4. Sebagai antisipasi tanaman cabai dari serangan patek dan layu fusarium, pastikan aplikasikan juga NOPATEK dengan dosis sesuai dengan petunjuk pada label kemasan.

Penampakan pohon cabai Pak Yunus yang terpampang pada gambar diatas, luar biasa lebatnya dan mencapai 2 meteran tinggi tanamannya. Pak Yunus merupakan petani yang patut dijadikan contoh, tak hanya pemupukan yang beliau berikan namun perawatan lainnya pun beliau lakukan, seperti rajin membersihkan sampah daun yang jatuh pada bedengan dan juga rumput yang tumbuh disekitaran bedengan, segera mengganti tanaman yang kurang sehat.

Sekian pembahasan kali ini mengenai Tips Agar Pohon Cabai Tumbuh Tinggi 2 Meter (Pak Yunus, Tasikmalaya, 2016), Semoga dapat menjadi motifasi bagi sahabat Tani Organi semua. Selamat Mencoba.
Untuk pemesanan produk hubungi :

  • SMS/Telp: 0821-1547-5387
  • WhatsApp: 0896-6673-9495
  • BBM: 53551D73
  • Email: orderbmw2@gmail.com

Lihat artikel kami lainnya :

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat silakan dishare di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK : 0896-6673-9495

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>