Tanda-Tanda Tanaman Kelebihan Nitrogen

4 May, 2014 Teknik Budidaya  Satu komentar

Tanda-Tanda Tanaman Kelebihan Nitrogen

Nitrogen merupakan unsur yang diperlukan untuk tanaman berkembang. Ini membantu tanaman dalam mendapatkan energi yang mereka butuhkan untuk tumbuh. Ini membantu tanaman mendapatkan warna hijau mereka dan sangat penting untuk pertumbuhan daun dan batang. Sebuah tanaman yang mengalami kekurangan Nitrogen yang menguning daun dewasanya dan pertumbuhan pun terhambat. Namun, ada garis tipis antara jumlah yang tepat dari nitrogen dan nitrogen berlebihan. Dan ketika garis disilangkan, hal yang baik berubah menjadi hal yang buruk.

DEDAUNAN YANG BERLEBIHAN
Ketika tanaman menerima terlalu banyak nitrogen, ada banyak pertumbuhan daun. Ini menyesatkan banyak tukang kebun di awal untuk berpikir bahwa tanaman mereka berkembang karena semua pertumbuhan baru, tapi menunggu sedikit lebih lama. Ketika tidak ada buah atau bentuk bunga, dan daun terus tumbuh, itu adalah tanda bahwa terlalu banyak nitrogen sedang diterapkan untuk tanaman. Jika menggunakan rumus 10-10-10 seimbang atau setara, kurangi lagi hingga 5-10-5.

BATANG YANG RAPUH
Ketika membicarakan mengenai batang tanaman, nitrogen berlebihan memberikan contoh ketika terlalu banyak hal yang baik ternyata buruk. Pada dosis yang sehat, nitrogen bekerja untuk menyediakan tanaman sarana untuk tumbuh kokoh, mendukung batang. Terlalu banyak nitrogen membuat batang lemah, yang konsekuensinya, membuat tanaman lemah dan rentan terhadap penyakit dan hama. Akhirnya tanaman menjadi terlalu lemah untuk berdiri sehingga roboh dan mati.

KADAR GULA DAN CITA RASA HASIL PANEN
Ketika tanaman menyerap terlalu banyak nitrogen, hal itu mempengaruhi rasa dari buah atau sayuran karena konten gula dan vitamin dalam tumbuhan diubah. Tanaman ini mampu menyerap nutrisi yang dibutuhkan lainnya yang dibutuhkan, yang menyebabkan hasil tanaman menjadi pahit dan lain sebagainya.

MEMPERTAHANKAN LEVEL NITROGEN YANG BAIK
Ada beberapa alasan yang membuat sulit untuk mengukur berapa banyak tanah mengandung Nitrogen. Mikroba tanah mengontrol pasokan harian nutrisi, dan dalam kondisi dingin atau panas yang ekstrim, atau jika tanah tersebut terendam air, mikroba melambat, yang memperlambat pelepasan nitrogen. Hal ini menyebabkan tukang kebun untuk berpikir bahwa kemungkinan ada masalah kekurangan nitrogen, tapi ketika mikroba tanah mulai bergerak lagi, gejala nitrogen berlebihan muncul. Menambahkan banyak sejumlah bahan organik, atau kompos untuk tanah, maka kurangi pupuk karena bahan organik atau kompos telag memberikan jumlah nitrogen yang berlimpah. Nitrogen yang terkandung dalam bahan organik dilepaskan lebih lambat ke dalam tanah dibanding pupuk komersial yang sudah kaya akan nutrisi. Pupuk kompos juga melepaskan nitrogen organik perlahan-lahan dan dalam jangka waktu yang panjang.

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat jangan pelit ya untuk men-share di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK :
  • SMS/Telp: 0821-1547-5387
  • WhatsApp: 0896-6673-9495
  • BBM: 53551D73
  • Email: pelanggan@taniorganik.com

*****

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.




tags:

Satu komentar untuk Tanda-Tanda Tanaman Kelebihan Nitrogen

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>