Pupuk Organik Cair POC BMW

Print Friendly



PUPUK ORGANIK CAIR POC BMW merupakan pupuk organik untuk tanaman hortikultura yang diformulasi secara teliti dari bahan-bahan alami murni. Insya Allah dapat merangsang tanaman tumbuh subur dan berbuah lebat, postur tanaman tinggi, percabangan banyak, genjah, daun lebar hijau kebiruan, buah menjadi padat berisi, serta meningkatkan kualitas buah termasuk rasa dan penampilan.

POC BMW mengandung PUPUK DAUN (MAKRO-MIKRO), PUPUK BUAH, HORMON dan ZAT PENGATUR TUMBUH (ZPT) alami sehingga Anda tak perlu menambahkan obat-obat perangsang lain karena POC BMW sudah memilikinya dalam konsentrasi yang SIP, LENGKAP, MANTAP. Jangan heran kalau pertumbuhan tanaman Anda melesat lebih dari kondisi normal pada umumnya.

POC BMW cocok diaplikasikan untuk berbagai jenis tanaman antara lain:

  • Padi-padian : padi, sorgum, gandum, dll.
  • Sayuran/palawija : cabai, tomat, wortel, terong, bawang, kacang panjang, buncis, mentimun, caisim, kangkung, pakchoy, dll.
  • Tanaman buah : durian, sawo, manggis, nangka, jambu, jeruk, buah naga, buah tin/ara, kesemek, apel, anggur, kelengkeng, pisang, dll.
  • Tanaman perkebunan : sawit, kelapa/kopyor, karet, lada, kopi, jahe, dll.
  • Tanaman keras : albasia, mahoni, jabon, jati, bambu, dll.

PUPUK ORGANIK CAIR (POC) BUMI MAKMUR WALATRA (BMW)

Petunjuk Penggunaan

  • Disemprotkan ke tanaman, dosis 4 tutup botol per tangki (17 liter air).
  • Bisa juga dikocorkan/disiramkan ke sekitar akar tanaman bersamaan dengan pupuk kimia (NPK) atau kompos. Dosis POC: 1 tutup per ember (10 liter air). Sedangkan dosis NPK cukup 1/3 dosis yang biasa Anda berikan, misalnya 1/2 sendok makan NPK + 1 ttp POC BMW + per 10 liter air. Semua bahan diaduk, lalu kocorkan 1 gelas per pohon (untuk tanaman kecil sepeti cabai, tomat, dll), atau 2 liter per pohon untuk tanaman besar (seperti jeruk, rambutan, durian, mangga, alba, jabon, dll).

Volume: 500 ml

Harga: Rp 50.000,-

Catatan

  • Isi tutup botol = 12 ml.
  • Kocok dahulu sebelum digunakan.
  • Jangan dicampur dengan PESTISIDA KIMIA.
  • Penyemprotan akan lebih bagus efeknya jika dilakukan di pagi hari  (jam 7 s/d 10) atau sore hari (jam 15 – 17).
  • Terapkan 1 minggu sekali (pada sayuran), 2 minggu sekali (pada padi), dan 1 bulan sekali (pada tanaman buah dan tanaman keras).

CONTOH PEMESANAN (VIA SMS)

SURYADI, JL. AMPERA NO 1234 BATAM, POC BMW 6 BOTOL

 

  • Kirim SMS Anda ke no kami: 0896-6673-9495 (SMS/WA)
  • Kami akan membalas Anda dengan rincian biaya dan no rekening bank untuk transfer.
  • Sesudah Anda transfer, harap mengonfirmasi ke nomor kami: 0896-6673-9495 (SMS/WA)
  • Jika transfer sudah masuk, barang akan segera kami kirim.
  • Lama pengiriman sekitar 3-7 hari kerja (jika tidak ada kendala), via JNE/DAKOTA.

CATATAN: UNTUK PEMESANAN 10 BOTOL KE ATAS, ADA HARGA KHUSUS

——————————————

Manfaat dan Fungsi Pupuk Organik Cair POC BMW

Untuk Tanaman

Formula alami (organik) multiguna untuk tanaman juga peternakan dan perikanan yang  berguna : meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan/tanah dengan memberikan semua jenis unsur hara essensial lengkap bagi tanaman, melarutkan sisa – sisa pupuk kimia dalam tanah sehingga dapat dimanfaatkan tanaman dan menggemburkan tanah.

PUPUK ORGANIK CAIR POC BMW mengandung juga hormon organik (auksin, sitokinin, giberelin) untuk pertumbuhan, pembungaan, pembuahan, perakaran dan pengumbian.

PUPUK ORGANIK CAIR POC BMW mempertinggi daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit.

PUPUK ORGANIK CAIR POC BMW juga dapat digunakan untuk meningkatkan produksi (kuantitas dan kualitas) peternakan dan  perikanan.

Formula khusus terutama untuk tanaman juga peternakan dan perikanan yang dibuat murni dari bahan-bahan organik dengan fungsi multiguna :

  1. Meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan/tanah.
  2. Menjadikan tanah yang keras berangsur – angsur menjadi gembur.
  3. Melarutkan sisa pupuk kimia di tanah (dapat dimanfaatkan tanaman). 4. Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap.
  4. Dapat mengurangi penggunaan Urea, SP – 36 dan KCl + 12,5% – 25% 6.
  5. Setiap 1 liter PUPUK ORGANIK CAIR POC BMW memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  6. Memacu pertumbuhan tanaman dan akar, merangsang pengumbian, pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah( mengandung hormon/ZPT Auksin, Giberellin dan Sitokinin).
  7. Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman (cacing tanah, Penicilium glaucum dll).
  8. Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit

Untuk Ternak

 

  1. Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dll), ternak besar (sapi, kambing,dll), ikan serta udang.
  2. Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak dan ikan/udang.
  3. Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton

Penggunaan Pupuk Organik Cair POC BMW Secara Umum

Secara umum, Pupuk organik cair POC BMW diaplikasikan pada daun, bunga/buah atau batang. Caranya dengan mengencerkan pupuk organik cair POC BMW dengan air bersih (sesuai dosis anjuran di label) terlebih dahulu kemudian disemprotkan pada tanaman.

Untuk merangsang pertumbuhan daun, pupuk organik cair POC BMW bisa disemprotkan pada tanaman yang baru bertunas. Sedangkan untuk menghasilkan buah, biji atau umbi, pupuk organik cair POC BMW disemprotkan saat perubahan fase tanaman dari vegetatif ke generatif. Bisa disemprotkan pula pupuk organik cair POC BMW ini langsung pada bunga ataupun pada batang dan daun. Setiap penyemprotan pupuk organik cair POC BMW pada sayuran disarankan dilakukan dengan interval waktu satu minggu sekali baik musim kering atau pun musim hujan. Namun dosis pupuk organik cair POC BMW dan intervalnya ini harus disesuaikan lagi dengan jenis tanaman yang akan disemprot.

Pada kasus pemupukan untuk pertumbuhan daun, gunakan Pupuk organik cair POC BMW untuk menyemprot pupuk organik/kompos yang banyak mengandung nitrogen, seperti kotoran kambing, hijauan dan jerami. Sedangkan pada kasus pemupukan untuk pertumbuhan buah, gunakan pupuk organik cair POC BMW untuk menyemprot bahan baku pupuk yang kaya kalium dan fosfor, seperti kotoran burung, kotoran ayam, kotoran kelelawar, sekam padi dan dedak.

Karakteristik Pupuk Organik Cair POC BMW

Pupuk organik cair POC BMW tidak bisa dijadikan pupuk utama dalam bercocok tanam. Sebaiknya gunakan pupuk organik padat (seperti KOCOR BMW) sebagai pupuk utama/dasar. Pupuk organik padat KOCOR BMW akan tersimpan lebih lama dalam media tanam/tanah dan bisa menyediakan hara untuk jangka lebih panjang. Nutrisi yang ada pada pupuk cair POC BMW insya alloh tidak mudah tersapu air (saat hujan) karena mengandung perekat alami. Di sisi lain juga, pupuk organik cair POC BMW lebih mudah dicerna oleh tanaman terutama di pagi hari di mana mulut daun (stomata) sedang terbuka lebar.

Pupuk cair POC BMW lebih efektif dan efesien jika diaplikasikan pada daun, bunga/buah dan batang, namun efeknya pada media tanam/tanah adalah cukup hebat dalam menggemburkan (terutama saat disiramkan/dikocorkan).

Pupuk organik cair POC BMW bisa berfungsi sebagai perangsang tumbuh. Terutama saat tanaman mulai bertunas atau saat perubahan dari fase vegetatif ke generatif untuk merangsang pertumbuhan buah dan biji. Daun dan batang bisa menyerap secara langsung nutrisi dari pupuk organik cair POC BMW yang masuk melalui stomata atau pori-pori yang ada pada permukaannya.

Pemberian Pupuk organik cair POC BMW lewat daun atau penyemprotan tidak perlu khawatir overdosis meskipun dalam dosis tinggi, namun sebaiknya demi efektivitas fungsi dan nilai ekonomis, penyemprotan Pupuk organik cair POC BMW hendaknya mengikuti anjuran di label kemasan atau brosur budidaya yang kami berikan.

Setiap tanaman mempunyai kapasitas dalam menyerap nutrisi sebagai makanannya. Secara teoritik, tanaman hanya sanggup menyerap unsur hara yang tersedia dalam tanah tidak lebih dari 2% per hari. Pada daun, meskipun kami belum menemukan angka persisnya, bisa diperkirakan jumlahnya tidak lebih dari 2%. Oleh karena itu pemberian Pupuk organik cair POC BMW pada daun seyogyanya mengikuti anjuran yang diberikan.

Karena sifatnya sebagai pupuk pelengkap dan perangsang, Pupuk organik cair POC BMW kaya unsur hara mikro dan hormon/zpt. Sementara unsur hara makro harus kita penuhi melalui pupuk utama melalui tanah, seperti kompos, super kompos, atau NPK kimia atau pupuk tunggal.

 

 

Terimakasih sahabat Tani Organik atas kunjungannya. Kalau artikel kami ini bermanfaat untuk sahabat jangan pelit ya untuk men-share di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasi sobat semua untuk mengisi komentar di bawah.

UNTUK KONSULTASI ATAU PEMESANAN PRODUK, SILAKAN MENGONTAK KAMI MELALUI:

  • SMS/Telp: 0821-1547-5387
  • WhatsApp: 0896-6673-9495
  • BBM: 53551D73
  • Email: orderbmw2@gmail.com

*****

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

The following two tabs change content below.

taniorganik

33 Responses to Pupuk Organik Cair POC BMW

  1. Rizal 10 January, 2016 at 20:51

    Asskm pak,, Saya mau pesan , untuk satu paket Poc BMW ongkirnya brpa Pak ?. ke lhokseumawe geudong, d daerah kami blm ada Agennya.

    Reply
  2. suwanto 12 December, 2015 at 18:33

    Saya mau tanya, bapak bisa mengajari kami untuk membuT PUPUK ORGANIK ? Saya mau coba Untuk daerah batam, berapa harganya pak
    tERIMA kasih

    Reply
  3. Rizal 2 December, 2015 at 23:40

    Saya mau coba Poc BMW untuk tanaman padi, brpa Ongkir untuk satu paket poc BMW KE ACEH LHOKSEUMAWE ?. Terimakasih

    Reply
  4. Anita yuningsih 12 August, 2015 at 04:49

    kalau hanya untuk tanaman rumahan, 1 liter Air bisa dicampur dengan BMW berapa banyak?

    Reply
    • taniorganik 20 August, 2015 at 08:52

      1 sdm saja bu

      Reply
  5. Simson Lasi 10 April, 2015 at 11:35

    Pupuk organik cair poc bmw sangat bangus sy suka tapi pesan di mana

    Reply
    • taniorganik 22 September, 2015 at 15:09

      untuk pesan poc bmw silakan menghubungi layanan pelanggan kami pak Simson : 089666739495

      Reply
  6. imran 2 February, 2015 at 19:49

    sumatera utara ada agen nya gak broo/??

    Reply
    • taniorganik 22 September, 2015 at 15:11

      Silakan mengontak nomor layanan pelanggan kami pak Imran: 089666739495

      Reply
  7. AHMAD 22 January, 2015 at 13:42

    Saya minat peset POC BMW untuk wilayah lampung gan,

    Reply
  8. Iwan 22 October, 2014 at 13:51

    Assalamualaikum. Pak

    saya baca di http://www.taniorganik.com/ bahwa ada pupuk organik cair BMW, Insektisida AntiLat, Fungisida Napatek serta BWM Cokor.
    saya msih awam baru mau belajar menanam cabe kira2 bisa dikirim cara menanam cabe( petunjuknya) dengan aplikasi penggunaan Pupuk2 tersebur…..
    saya mau tanam 2000 batang. mohon untuk di jelaskan caranya
    saya di wil. lumajang jawa timur. dimana bisa mendapatkan produk2 tersebut.

    trims

    Reply
    • taniorganik 1 November, 2014 at 10:29

      wa alaikumsalam pak iwan. brosurnya sdh kami sertakan di paket pak, silakan dipelajari. trimks

      Reply
  9. Ridwan 11 October, 2014 at 23:28

    Berapa harga kocor BMW,ANTILAT dan NOPATEK ?
    Untuk wilayah Cianjur Jawa Barat ada agen nya gak ?
    Tentang: Berminat untuk membeli

    Reply
  10. Piman Boy 2 October, 2014 at 12:43

    assalamualaikum
    saya pemula dalam bertani dan ingin mencoba2, setelah saya lihat artikel yang bapak uplod di gogle saya jadi tertarik dan penasaran
    saya ingin bertanya
    yang bapak maksud dengan POC dan BMW itu apa !
    terima kasih penjelasannya
    Firman di pekanbaru RIAU

    Reply
  11. Sugito 1 October, 2014 at 23:10

    Selamat sore,
    Saya sangat tertarik dg POC-BMW, Ada ga agen do Jawa Timur…

    Best Rgds,

    Sugito

    Reply
  12. Irvan B 29 September, 2014 at 16:03

    assalamualaikum, pak saya irvan dari bandung mau nanya kalau obatnya dijual di pasaran tidak???? kalau mau beli gmn??

    Reply
  13. NOVA 28 September, 2014 at 21:19

    Ass. Pak

    saya baca di http://www.taniorganik.com/ bahwa ada pupuk organik cair BMW, Insektisida AntiLat, Fungisida Napatek serta BWM Cokor.
    saya msih awam baru mau belajar menanam cabe kira2 bisa dikirim cara menanam cabe( petunjuknya) berdasarkan Pupuk2 tersebur…..
    saya mau tanam 1000 batang cabe mohon untuk di jelaskan caranya dan berapa bayak pupuk dan insektisida yg saya butuhkan.

    bisa bapak kirim lewat email saya an Bpk NOVA
    jika nanti sudah fit maka saya mau pesan pak pupuknya ke wil. Bengkulu atau jika sudah ada agen wil. bengkulu kira2 dimana atau dengan siapa yang bisa saya hubungi.

    trims

    Reply
  14. wono 14 September, 2014 at 07:41

    BMW bisa untuk ternak apa ngga,
    kebetulan sy di tasik (peternakan)

    Reply
  15. dina 5 September, 2014 at 16:09

    assalamualaikum bpk, saat ini saya sedang mencoba menanam tomat dan cabe dalam pot. Tetapi mengapa ketika benih mulai tumbuh daun sekitar 4-6 helai,tiba2 daunnya habis, dan yang tinggal hanya batangnya saja.di sekitar tanaman tsb banyak binatang2 kecil yang beterbangaan, binatangnya itu yang suka mengelilingi buah2 yang udah dikupas (maaf namanya saya kurang tahu).Kira kira apakah binatang itu penyebbnya, dan apakah pupuk BMW yang bisa digunakan agar tanaman saya bisa aman sampai panen. terimakasih sebelumnya

    Reply
  16. dicky 12 June, 2014 at 08:07

    ralat dickynsc@gmail.com

    Reply
  17. supanji 23 March, 2014 at 23:57

    saya mempunyai padi yg sdang berbuah ttpi daun padi sy bnyak yg kring apa ya solusinya dan apa yg cocok obatnya spya hsil buanya lbih bgus llu bgmna sy bsa.mndpatkn obatnya

    Reply
  18. Anonymous 21 January, 2014 at 00:38

    di wilayah madura apakah ada agen penjualan pupuk BMW Pak…??

    Reply
  19. Anonymous 11 January, 2014 at 03:17

    ass. boleh tau berapa harganya POC BMW 1 botolnya bos? Hadi Warsono, KONAWE Sulawesi tenggara

    Reply
  20. Anonymous 31 December, 2013 at 16:39

    untuk di wilayah surabaya sy bisa mendapatkan bmw dimana? sy baru mulai ingin bercocok tanam di pekarangan rumah. dan sy ingin mendapatkan pupuk bgmn caranya supaya sy bisa mensosialisasikan untuk ibu2 pkk di kampung saya terima kasih.

    Reply
  21. Kartoyo, Tangerang 14 December, 2013 at 12:28

    ass…pak saya kartoyo,alamat saya di tangerang sy lg menanam terong unggu, apakah cocok kalau tanaman terong saya di semprot pakai poc BMW mhn di balas pak…. wasalamualaikum wr.wb.

    Reply
  22. Anonymous 10 December, 2013 at 15:03

    Dijual bebas ngak mas poc bmwnya? (Ditoko2 tanaman)

    Reply
  23. Anonymous 10 December, 2013 at 03:35

    pak. punten di daerah serang banten apakah sudah tersedia POC BMW di setiap toko pupuk tanaman.

    Reply
  24. Anonymous 12 November, 2013 at 12:13

    BISA GA MAS BERGABUNG UNTUK MEMPERKENALKAN PRODUK BMW KE PETANI BREBES…

    Reply
  25. Anonymous 10 November, 2013 at 01:38

    mbak apa kah suda ada pupuk organik cair di kawasan pagar alam sumsel

    Reply
  26. Anonymous 7 October, 2013 at 12:01

    Ass.wr.wb. untuk wilayah ujungberung (Bandung) dmna sya bisa mmbeli pupuk organik cair BMW ..htur nhun

    Reply
  27. Bona*** Banyuasin Sumsel 5 October, 2013 at 14:33

    Mt Mlam Pak,, ternyata poc bmw bnar2 terbukti ampuh pak.. Tanaman Cabe saya mulai hijau biru tebal bru 4 hri saya menyemprot poc bmw..

    Reply
  28. User 26 June, 2015 at 05:08

    maaf, sudah ada balasan… dan barang sedang proses pengiriman, moga2 cepat sampe.. thanks

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Padepokan Tani Organik

Bumi Makmur Walatra (BMW)

Jl. Raya Tasik-Singaparna

Kacapi Indah Blok F No. 6

Kel/Kec. Mangkubumi
Kota Tasikmalaya 46181.

Provinsi Jawa Barat

Indonesia (+62)

SMS Center: 0821-1547-5387
WhatsApp: 0896-6673-9495
BBM: 53551D73
Email: orderbmw2@gmail.com

——————————————

PT. BUMI MAKMUR WALATRA


AKTA PENDIRIAN NO 152
NOTARIS HERI HENDRIYANA, SH., MH