Dicari, Generasi Muda Yang Mau Terjun Ke Pertanian Organik! (Kang Arif, Purworejo, 2015)

25 January, 2017 Kesaksian  Satu komentar

Dicari, Generasi Muda Yang Mau Terjun Ke Pertanian Organik! Agaknya, judul kami kali ini cukup beralasan di tengah keprihatinan kita dengan semakin rendahnya minat anak muda untuk terjun ke dunia “kotor dan becek” alias pertanian apalagi pertanian organik 🙂 Padahal kita tahu, generasi muda merupakan ujung tombak bangsa, penerus yang tua-tua, yang akan melanjutkan estafet pembangunan. Tak terkecuali di sektor pertanian, peran aktif generasi muda sangatlah vital guna tercapainya kemakmuran dan swasembada pangan di masa depan.

Berikut ini kami tampilkan geliat seorang anak muda dari kota “kambing etawa”, Purworejo, Jawa Tengah,  yang mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di negeri ini untuk terjun ke pertanian organik.

Dicari, Generasi Muda Yang Mau Terjun Ke Pertanian Organik! (Kang Arif, Purworejo, 2015)

Kang Arif di perkebunan miliknya bersama produk BMW

Kang Arif adalah mitra kami yang sangat bersemangat dalam membudidaya tanaman. Meski masih belia, namun pengetahuan dalam budidayanya patut diacungi jempol. Tanaman yang dibudidaya kang Arif saat ini antara lain stroberi, pare pahit, pare belut, tomat, terong, cabai rawit, cabe besar, bayam, ketela pohon, kacang panjang, mentimun, dan banyak lagi. Salutnya lagi, pola budidaya yang diterapkan adalah pure organik, organik murni tanpa melibatkan pupuk dan pestisida kimia.

Kang Arif sudah cukup lama mengaplikasikan produk Bumi Makmur Walatra (BMW). Alhamdulillah tanaman-tanamnya tumbuh subur dan cepat berbuah. Awalnya hanya memakai POC BMW, setelah itu berlanjut membeli NOPATEK dan ANTILAT. Cara aplikasinya, POC BMW + ANTILAT + NOPATEK masing-masing takaran 3 tutup + 1 tangki 15 liter. Dosis ANTILAT dan NOPATEK kadang-kadang 4 tutup jika ada gangguan penyakit maupun hama. Penyemprotan 8 hari sekali dan untuk pengocoran Kang Arif pakai KOCOR BMW juga. Selain itu kang Arif juga mengaplikasikan pupuk kandang dan urin kelinci yang difermentasi.

Dicari, Generasi Muda Yang Mau Terjun Ke Pertanian Organik! (Kang Arif, Purworejo, 2015)

Semangat mudanya dalam berkebun secara organik sangat patut kita contoh

Generasi muda seperti Kang Arif ini layak untuk ditiru, semangatnya dalam memakmurkan pertanian di negeri ini sangat menggelora. Semoga setelah membaca ini muncul pahlawan-pahlawan muda lainnya yang mengabdi lewat pertanian organik! Wassalamu’alaikum…

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat silakan dishare di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK : 0896-6673-9495

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

Satu komentar untuk Dicari, Generasi Muda Yang Mau Terjun Ke Pertanian Organik! (Kang Arif, Purworejo, 2015)

  • H M I SUGANDA says:

    saya lagi coba nanam jambu biji merah sudah berbuah kasi masukan dong..

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>