Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium (Ibu Stevia, Jambi, 2015)

Print Friendly

Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium (Ibu Stevia, Jambi, 2015) – Halo sahabat Tani Organik dimanapun berada, Kembali lagi diartikel-artikel kami yang mudah-mudahan bisa menjadi referensi berkebun sahabat Tani Organik semua. Ulasan kali ini saya akan mengambil topik Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium. Tanaman bunga memang sangat cocok untuk memperindah dan memperasri pekarangan rumah. Biasanya ditanam di pot tertata rapih di depan rumah kita. Namun, tanaman bunga juga sering terserang hama yang dapat mengrogoti tanaman bunga sehingga tidak indah lagi. Jika sudah terserang hama, lantas bagaimana cara membasmi hama dan tanaman kembali subur? Kita lihat cara sesuai contoh kasus mitra kami yang berada di Jambi, Ibu Stevia.

Ibu Stevia adalah seorang ibu rumah tangga pecinta tanaman bunga, khususnya tanaman bunga adenium. Beliau memiliki beberapa tanaman bunga adenium di pekarangan rumahnya, namun terkena hama berupa kutu putih dan ulat yang terus menggrogotinya hingga tanaman bunganya gundul. Daun dan bunganya selalu habis dilahap si hama. Kemudian Ibu Stevia menterapi dengan Insektisida ANTILAT dan KOCOR BMW. Alhamdulillah kini tanaman bunga adeniumnya bebas dari hama bahkan rimbun kembali dan rajin berbunga.

Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium (Ibu Stevia, Jambi, 2015)
Cukup menggunakan ANTILAT + KOCOR BMW, tanaman bunga bebas hama dan tumbuh subur kembali.

Aplikasi yang Ibu Stevia cukup menggunakan ANTILAT dan KOCOR BMW saja. Caranya ANTILAT yang kental disiramkan perlahan atau diteteskan dengan wadah kecil pada bagian yang terserang hama, hingga terkena hamanya. “Tidak ada interval pemakaian yang Ibu Stevia lakukan, hanya sesuka hati dan kapan ingatnya saja” katanya. :)

Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium (Ibu Stevia, Jambi, 2015)
Tampak tumbuh sehat, daun-daun bebas hama

Selain ANTILAT, pengaplikasian KOCOR BMW juga dilakukan Ibu Stevia dikocorkan ke media pot tanaman bunga adenium dengan dosis sesuai dilebel kemasan, yakni 1 bks 6 sdm KOCOR BMW + 10 liter air dikocorkan 1 gelas per pot. Fungsinya untuk menambah nutrisi yang dibutuhkan tanaman dari akar. Sama halnya seperti pemakaian ANTILAT, Untuk pemakaian KOCOR BMW juga tidak ada interval aplikasi yang ibu Stevia lakukan, sesuai keinginan saja :) .

Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium (Ibu Stevia, Jambi, 2015)
Ekpresi senang, putri Ibu Stevia yang lucu-lucu bersama tanaman adeniumnya berbunga kembali :)

Terapi yang ibu Stevia lakukan telah membuahkan hasil yang signifikan, tanaman bunga adeniumnya tumbuh subur, bebas hama dan rajin berbunga. Ekspresi kegembiraan putri ibu Stevia yang lucu-lucu bersama tanaman bunga adeniumnya kembali sembuh dan berbunga lagi. :)

Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium (Ibu Stevia, Jambi, 2015)
Tanaman bunga adenium kembali muncul daun-daun setelah hama yang menggregoti bablas dengan ANTILAT

Tanaman bunga adenium memang jarang terkena hama dan penyakit, namun apabila kurangnya perawatan seperti membiarkan daun yang jatuh busuk dan tumbuhnya gulma, akan menimbulkan serangan hama maupun penyakit pada tanaman bunga adenium.

Mungkin itu saja ulasan mengenai Cara Mengatasi Hama Pada Tanaman Bunga Adenium versi Ibu Stevia di Jambi. Cara diatas dapat menjadi referensi bagi sahabat Tani Organik pecinta bunga adenium yang memiliki kasus sama seperti Ibu Stevia ini. Selamat mencoba..

Lihat juga artikel lainnya :

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat jangan pelit ya untuk men-share di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.

PEMESANAN PRODUK :

  • SMS/Telp: 0821-1547-5387
  • WhatsApp: 0896-6673-9495
  • BBM: 53551D73
  • Email: pelanggan@taniorganik.com

*****

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

The following two tabs change content below.

andi kuswandi

Latest posts by andi kuswandi (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Padepokan Tani Organik

Bumi Makmur Walatra (BMW)

Jl. Raya Tasik-Singaparna

Kacapi Indah Blok F No. 6

Kel/Kec. Mangkubumi
Kota Tasikmalaya 46181.

Provinsi Jawa Barat

Indonesia (+62)

SMS Center: 0821-1547-5387
WhatsApp: 0896-6673-9495
BBM: 53551D73
Email: orderbmw2@gmail.com

——————————————

PT. BUMI MAKMUR WALATRA


AKTA PENDIRIAN NO 152
NOTARIS HERI HENDRIYANA, SH., MH