Bagaimana Menghitung Jumlah Amonia Pada Nitrogen?

31 August, 2013 Teknik Budidaya  Komentar

Bagaimana Menghitung Jumlah Amonia Pada Nitrogen?

Nitrogen adalah nutrisi yang paling penting pada tanaman, selain air, faktor pembatas utama bagi pertumbuhan tanaman di sebagian besar ekosistem darat. Mayoritas atmosfer bumi adalah gas nitrogen (N2), tapi tanaman tidak dapat menyerap nitrogen dalam bentuk ini. Tanaman dapat menyerap nitrogen dalam bentuk amonia (NH3). Kandungan amonia pada pupuk tanaman biasanya menyatakan “total amonia” dengan bobotnya. Namun, beberapa sumber menggambarkan kebutuhan nutrisi tanaman berdasarkan jumlah nitrogen yang tanaman butuhkan, bukan jumlah amonia. Oleh karena itu, penting untuk dapat mengkonversi antara nilai-nilai ini.

Instruksi
1.Menentukan kadar total ammonia pada pupuk. Informasi ini akan tampak pada kemasan pupuk, atau pada dokumen produksi. Pada contoh ini, kita akan menggunakan amonia anhidrat, yang merupakan salah satu pupuk nitrogen yang paling umum, yang berisi 99,5 persen amonia. Banyak pupuk memiliki kandungan amoniak yang lebih rendah, karena pupuk juga mengandung fosfor (P) dan kalium (K).

2.Hitung berapa banyak massa ammonia yang berasal dari nitrogen. Bagilah massa atom nitrogen (14,00674) oleh massa molar amonia (17,031 g / mol). Hasilnya adalah 0,8224, atau 82,24 persen.

3.Kalikan total berat amoniak yang harus dipersentase oleh 0,8224. Dalam contoh kita, mengalikan 99,5 dengan 0,8224 memberikan hasil sekitar 82 persen nitrogen pada pupuk amonia anyhdrous.

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat jangan pelit ya untuk men-share di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK :
  • SMS/Telp: 0821-1547-5387
  • WhatsApp: 0896-6673-9495
  • BBM: 53551D73
  • Email: pelanggan@taniorganik.com

*****

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.




tags:

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>