Apa Rahasianya Pohon Cabai Tumbuh Tinggi 2 Meter? (Demplot Pupuk BMW, Tasikmalaya, 2017)

12 August, 2017 Kesaksian  Komentar

POC BMW memang keren. Semakin banyak petani cabai yang merasakan manfaatnya, terutama dalam memacu pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi panen. Kali ini kami tampilkan hasil demplot kami pada tanaman cabai rawit di Cirando Tasikmalaya yang pertumbuhannya bongsor dan berbuah super lebat.

Harus sobat fahami bahwa tanaman cabai bisa tumbuh tinggi tidak terjadi begitu saja dan tidak hanya karena satu faktor, melainkan gabungan dari berbagai faktor yang saling mendukung.

Berdasarkan pengalaman kami dan penelitian-penelitian lapangan yang kami lakukan, setidaknya ada enam faktor utama yang terkait:

Bibit/benih yang Unggul

Awal dari semua, adalah faktor genetik dari bibit atau benih itu sendiri. Benih cabai dengan karakter tanaman yang pendek/kerdil maka sulit menghasilkan tanaman yang tumbuh tinggi.

Kekayaan Hara di Tanah

Benih yang unggul akan percuma jika tidak didukung ketersediaan hara yang mencukupi di tanah/media tanam. Ketersediaan hara bisa direkayasa melalui pemupukan dengan kadar dan jenis yang tepat, sesuai karakter dan umur tanaman.

 

Suplemen Perangsang

Suplai enzim, unsur mikro, dan hormon/zpt yang tepat akan mendorong percepatan dari pertumbuhan tanaman dan mendongkrak produktivitas tanaman. Untuk kebutuhan ini, kami mengaplikasikan POC BMW dengan cara spraying (penyemprotan) ke seluruh permukaan tanaman dan juga pengocoran ke media tanah. Hasilnya adalah tanaman terus memproduksi tunas dan percabangan baru ke bagian atas dan memunculkan bunga dan buah yang susul menyusul.

Meracik pupuk organik POC BMW untuk memasok kebutuhan enzim, unsur mikro, dan hormon/zpt melalui penyemprotan ke daun dan juga dikocorkan ke tanah.

Meracik pupuk organik POC BMW untuk memasok kebutuhan enzim, unsur mikro, dan hormon/zpt melalui penyemprotan ke daun dan juga dikocorkan ke tanah.

Agroklimat

Iklim setempat: termasuk suhu, kelembaban, curah hujan, dan juga ketinggian lahan sangat berpengaruh. Ketinggian 400-700 dpl dan suhu rendah lebih berpeluang menghasilkan tanaman cabai yang tinggi.

Tanaman Bebas Hama dan Penyakit

Pertumbuhan tanaman cabai akan terganggu dan bahkan “berhenti” jika serangan hama dan penyakit melebihi batas toleransi. Contohnya saja serangan kutu daun aphid dan thrips bisa membuat pucuk dan daun cabai jadi keriting dan akhirnya tanaman tidak lagi tumbuh meninggi.

Melalui petunjuk dan bimbingan dari staf-staf kami yang terlatih dan berpengalaman, siap-siaplah menyambut perubahan besar pada pertanian di bumi nusantara ini!

Melalui petunjuk dan bimbingan dari staf-staf kami yang terlatih dan berpengalaman, siap-siaplah menyambut perubahan besar pada pertanian di bumi Nusantara ini!

Perawatan

Kedisiplinan dan ketepatan dalam perawatan menjadi faktor selanjutnya, ini melingkupi pekerjaan: pemupukan, penyiangan, penanganan hama dan penyakit, pengairan, dll.

 

Sudah banyak yang merasakan manfaatnya, sekarang giliran Anda untuk mencobanya!

Sudah banyak yang merasakan manfaatnya, sekarang giliran Anda untuk mencobanya!

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat silakan dishare di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK : 0896-6673-9495

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.

tags:

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>