Alhamdulillah, Panen Kembang Kol/Brungkol Sukses dengan Pupuk BMW (Bapak Asep Ali, Bandung, 2015)

6 May, 2016 KesaksianTeknik Budidaya  Komentar

Panen Bunga Kol/Brungkol Sukses dengan Pupuk BMW (Bapak Asep Ali, Bandung, 2015) – Halo sahabat Tani Organik semua, semoga semangat berkebunnya selalu membara di setiap harinya. Karena semangat adalah modal utama untuk bisa memperoleh hasil yang memuaskan. Seperti semangat dari mitra kami yang satu ini, Bapak Asep Ali dari Dayeuh Kolot, Bandung, Jawa Barat. Sesuai artikel Tips Memperbesar dan Melebarkan Brungkol/Kembang Kol (Bapak Asep Ali, Bandung, 2015) kemarin, Pak Asep ini adalah seorang petani brungkol/bunga kol yang alhamdulillah hasil panennya kini sukses luar biasa dibanding hasil panen sebelumnya. Kita lihat hasilnya pada foto-foto di bawah ini..

Disamping menggunakan POC BMW, Pak Asep Ali juga menggunakan NOPATEK untuk mengantisipasi serangan penyakit jamur semisal karat daun dan busuk buah.

Pak Asep Ali dengan POC BMW dan NOPATEK.

Dengan populasi yang hanya 3000 pohon, alhamdulillah hasil panennya luar biasa. Pada saat pengambilan gambar, Pak Asep bilang bahwa perolehan panennya sudah mencapai 4 ton, masih tersisa 1x petik lagi, mudah-mudahan kata Pak Asep bisa tembus 5-6 ton. Ini artinya menurut perhitungan kami, berat bunga kol/brungkol per pohon sekitar 1,5 – 2 kg. Luar biasa.

Tips Memperbesar dan Melebarkan Brungkol/Kembang Kol (Bapak Asep Ali, Bandung, 2015). Usia tanaman 45 HST.

Perkembangan bunga kol yang besar, padahal usianya baru 45 hari.

Adapun harga brungkol ditingkat petani saat ini (di wilayah Pak Asep) yakni Rp 3500 per Kg. Dengan perolehan 5 ton saja, Pak Asep sudah mengantongi Rp 17.500.000 dari populasi 3000 pohon atau sekitar lahan 1000 m2, dengan masa tanam sampai panen hanya sekitar 2,5 bulan. Mantap sekali bukan?

Pak Asep (berkaos biru) bersama rekan petani lainnya tengah mempertontonkan hasil panen bunga kolnya yang luar biasa besar. Pengaruh hormon dalam POC BMW sangat kentara dalam memacu pembentukan bunga kol.

Pak Asep (berkaos biru) bersama rekan petani lainnya tengah mempertontonkan hasil panen bunga kolnya yang luar biasa besar. Pengaruh hormon dalam POC BMW sangat kentara dalam memacu pembentukan bunga kol.

Itulah pemirsa kisah sukses dari petani brungkol Pak Asep di Bandung. Ternyata dari bertani pun kita bisa memperoleh pendapatan yang besar, jika budidayanya dilakukan dengan benar mengikuti pola yang dianjurkan.

Aktivitas pengumpulan hasil panen bunga kol.

Aktivitas pengumpulan hasil panen bunga kol.

Rehat dulu di sela-sela panen. Panen yang melimpah membuat energi pekerja terkuras.

Rehat dulu di sela-sela panen. Panen yang melimpah membuat energi pekerja terkuras.

Pengangkutan hasil panen brungkol

Pengangkutan hasil panen brungkol

Nah, bagi sahabat Tani Organik dimanapun berada, yang ingin sukses bertani brungkol/bunga kol silahkan dicoba langkah-langkah budidayanya seperti yang dipraktekkan oleh Pak Asep, bisa sahabat buka pada artikel kami sebelumnya : Tips Memperbesar dan Melebarkan Brungkol/Kembang Kol (Bapak Asep Ali, Bandung, 2015).

Terimakasih sahabat TaniOrganik atas kunjungannya. Kalau laman ini bermanfaat jangan pelit ya untuk men-share di Facebook atau Twitter. Ditunggu pula partisipasinya untuk mengisi komentar pada form di bawah.
PEMESANAN PRODUK :
  • SMS/Telp: 0821-1547-5387
  • WhatsApp: 0896-6673-9495
  • BBM: 53551D73
  • Email: pelanggan@taniorganik.com

*****

KESAKSIAN HASIL APLIKASI

Berikut ini kami tampilkan sebagian hasil aplikasi Pupuk Organik Cair POC BMW dari berbagai kota. Nampak bahwa Pupuk Organik Cair POC BMW memberi pengaruh yang luar biasa pada pertumbuhan tanaman, kuantitas dan kualitas hasil panen.

  • Cabe merah berbuah super lebat (Bpk Agus, Banyuwangi). Penyemprotan dengan POC BMW yang mengandung hormon buah yang tinggi.




tags:

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>